Tuesday, June 3, 2008

Welcome Juny 2008

Yup, judul yang agak aneh hehehe

Ok here we go, datanglah suatu bulan yang menurut gw termasuk bulan yang penting, khususnya untuk diri gw. Karena pasalnya pada bulan ini ada banyak kegiatan2 yang akan gw lakukan dan beberapa kegiatan ini akan mempengaruhi kondisi psikologis dan fisik.

pertama, Alhamdulillah gw diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk bisa mencicipi Kualifikasi tes Indosat. Mulai senin kemarin (06/02/2008) tahap pertama adalah test TOEIC. Satu kata untuk test ini, agak beda dengan TOEFL >.<, jenis-jenis soalnya kurang familiar, untungnya alhamdulillah agak bisa waktu itu. Tahap pertama Alhamdulillah lolos, trus tahap kedua Psikotest yaitu pada hari ini (pagi tadi), dan Alhamdulillah Allah SWT masih memberikan kesempatan kepada gw untuk mengikuti test wawancara. Total orang yang diwawancara +- 34 Orang, sedangkan menurut prediksi 4 orang akan gugur besok, jadi minta doanya ya ^_^, semoga gw dapet jalan yang terbaik dari Allah SWT

kedua, tanggal 8 Nanti temennya temen gw ada yang bakal beli PS3 plus Router, trus gw mendapatkan undangan untuk nge-set PS3 + Jaringannya agar bisa ber-online ria ^_^, skill gw bakal d pertaruhkan, tapi itu yang bikin seru ^_^. Masih dalam hl yang kedua adalah MGS4 bakal release tanggal 12 Juni ini, artinya mungkin sekitar tanggal 14 game ini sudah bakal ada di Indo (Region 1), ini adalah game yang gw impikan dari kuliah smester 2 sekitar tahun 2005 waktu itu. Alhamdulillah dana dah ada (Nabung ^_^) tinggal beli insya Allah tanggal 14 nanti.

ketiga, tanggal 17 Cisco mengadakan seminar tentang Data Center, dan Alhamdulillah I have been invited by Cisco System indonesia to attend it; what a pleasure. Pasalnya dah lumayan lama gw gak 75% serius sama Cisco karena kasus kasmaran waktu itu, now it's the time for me to go back to the real track, persuing CCNP (Currently fokus on ONT Exams). Nah gw bisa mengatakan event ini adalah salah satu 'reborn' untuk diri gw ^_^

keempat, tanggal 27-28 Nanti gw akan mengikuti seminar tentang motivasi diri. Ini mungkin adalah puncak dari bulan ini dimana gw bakal semi boot camp selama 2 hari untuk di tempa menjadi orang yang mengenali potensi diri sendiri. Gw mau melakukan sesuatu perubahan dalam diri gw ^_^ we'll see what are going to happen, there's only two answer for sure:
1- I'm gonna changed drastically, especially in Social Life
2- Same as the usual as ever before >.<
we'll see.

ada pelajaran berharga yang gw dapet dari kejadian kemarin, gw bisa ngerasainnya, tapi susah nuangin ke kata2, simplenya 'life is not always something that you wanted. What did we want it's not always the best way in our life. That's how Allah SWT give us the way....to make us stronger than before........'

^_^

2 comments:

Anonymous said...

"Jika, dalam hati, Ananda tahu telah melakukan yang terbaik, tidak ada yang namanya kegagalan. Itulah sebabnya usaha maksimal sangat penting. Ananda selalu menang ketika berusaha maksimal.". Semoga kata-kata tersebut memberi inspirasi positif, sehingga Ananda perlu menyimaknya secara baik, lalu mengambil langkah-langkah cerdas dalam mengubah kegagalan Ananda menjadi kemenangan. Gagal, sukses, menang, dan kalah hanyalah permainan pikiran dan perasaan, dan tidak selayaknya dijadikan sebagai beban hidup yang mencemaskan diri Ananda. Setiap orang dalam hidup ini pasti memiliki keunggulan dan kekurangan dalam berbagai bentuk dan wujud kehidupan. Oleh sebab itu, keterbukaan hati dan pikiran menjadi syarat penting dalam mensiasati setiap potensi kegagalan menjadi potensi kemenangan. Berkaca pada ucapan Wilfred Peterson bahwa dalam upaya keras, gagal pun sesuatu yang hebat. Jelas, kegagalan bukanlah akhir dari segala perjuangan yang telah Ananda lakukan, tapi sebuah awal untuk menjadi pemenang sejati dalam hidup Ananda. Manusia ditakdirkan untuk menjadi pejuang dalam setiap momen hidupnya, dan seorang pejuang sejati bukanlah pecundang yang bersembunyi dibalik rasa takut gagal, tapi seorang pemberani yang tak takut pada ancaman kegagalan. Biarkan hidup berjalan sesuai arah yang seharusnya, dan Ananda tidak perlu ketakutan, lalu lari dari kenyataan. Hadapi hari-hari Ananda dengan kepala tegak dalam jiwa yang penuh percaya diri, dan jangan takut pada kegagalan, tapi latihlah diri Ananda untuk menjadi seorang pribadi tangguh yang selalu mampu mengubah setiap kegagalan menjadi kemenangan.Semoga tulisan ini bisa memacu motivasi ananda meraih sukses dimasa depan.

Anonymous said...

Evaluasi Kerja.

Tanya: Kapan kita harus lakukan evaluasi kerja?

Jawab : Sebaiknya setiap 3 atau 6 bulan sekali, paling lama setahun sekali, tetapi dalam setiap evaluasi pimpinan harus berkonsentrasi dengan niat baik untuk membangkitkan kepercayaan diri, semangat, keyakinan, motivasi, dan gairah kerja dari karyawan.

Tanya: Kenapa evaluasi penting untuk kita lakukan?

Jawab: Dengan melakukan evaluasi kita mengetahui sejauh mana kita telah bekerja keras, berjuang, dan berkorban untuk mewujudkan semua impian di dalam karier kerja . Jadi, evaluasi itu adalah alat tempat kita berkaca untuk melihat kualitas kerja, kualitas perjuangan, dan pengorbanan kita dalam mencapai puncak karier.

Tanya: Seberapa besar pengaruhnya pada peningkatan karir kita?

Jawab: Pengaruhnya sangat besar! Di mana, Melalui evaluasi kerja kita bisa mengukur tingkat kesulitan dan kemudahan yang kita hadapi di tempat kerja. Dan selanjutnya, kita bisa bertindak melalui sikap positif untuk memperbaiki semua kekurangan, serta menjaga kualitas atas semua keunggulan yang ada pada diri kita.

Tanya: Perlu nggak kita melakukan evaluasi kerja sendiri dulu sebelum ada evaluasi dari manajemen perusahaan? Bagaimana caranya?

Jawab: Sangat perlu!... Caranya bangunlah keyakinan yang kuat di dalam diri untuk meraih sukses di tempat kerja. Lakukan evaluasi secara jujur terhadap sikap – karakter kerja – pengetahuan – keterampilan – dan wawasan. Untuk itu, buatlah program self evaluation dalam format sederhana, dan lakukan penilaian terhadap diri sendiri secara profesional dan jujur.

Tips untuk ningkatin prestasi kerja!

1. Kenalin karakter kerja Anda, lalu bangunlah keyakinan yang kuat untuk meraih sukses.

2. Jujurlah pada diri sendiri dan hormati boss Anda.

3. Semakin tekun dan ulet Anda bekerja, akan semakin meningkat prestasi kerja Anda.

4. Fokus dan berkonsentrasilah secara detail terhadap semua aspek pekerjaan Anda.

5. Jangan takut terhadap persaingan di kantor. Belajar dan latilah terus kualitas diri Anda secara professional.

6. Bangunlah mental Anda untuk bersikap analitis, terfokus, cerdas, cerdik, baik, dan professional.

7. Selalu belajar mempertajam intuisi positif.